BERBAGI

Laporan : Romi Agus
WAY KANAN – Pemerintah menyadari akan manfaat penyelenggaraan e-Government  yang mendukung tata kelola pemerintahan yang baik atau good governance.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Way Kanan pada acara Penandatanganan perjanjian kerja pemanfaatan Aplikasi Pemda Online antara Pemerintah Kabupaten Way Kanan dengan PT. Bank Pembangunan Daerah Lampung yang berlangsung di Aula PKK Pemkab setempat, Jum’at (7/12).

Bupati Raden Adipati Surya menambahkan, Sebagaimana kita ketahui bersama, Penyelenggaraan e-Goverment di Indonesia telah dimulai saat sebelum adanya inpres Nomor: 3 Tahun 2003, sejalan dengan perkembangan teknologi informasi dan jaringan Internet.

BACA JUGA  Sekda Hadiri Sunatan Massal PT. BPRS

Penyelenggaraan ini, terus Bupati Way Kanan, membuka cakrawala baru dalam hal keterbukaan atau transparansi serta daya tanggap dikalangan pemerintah, bentuk tanggung jawab pemerintah dalam mengimplementasikan e-goverment dibutuhkan kesiapan dibidang infrastruktur telekomunikasi, kesiapan sumber daya manusia, perangkat hukum, perubahan paradigma dan tingkat konektivitas dan penggunaan IT oleh pemerintah.

Pemerintah Kabupaten Way Kanan, perlahan namun pasti menjawab tantangan tersebut dimana pada kesempatan ini jawaban salah satu sisi e-Government yaitu (G to B) Government to Bisnis, dalam bentuk Penerapan Aplikasi Pemda Online kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Way Kanan dan PT. Bank Pembangunan Daerah Lampung yang fokus pada transaksi keuangan, Jelas Bupati Way Kanan ini.

BACA JUGA  Kapolres: Waspada Jika Ada Hujan Deras Mendadak Turun

Bupati Way Kanan juga berharap aplikasi Pemda Online ini mampu mendukung program Pemerintah Daerah dalam mencapai tata kelola keuangan pemerintah daerah yang baik, transparan dan akuntabel, dan sekaligus mendukung Program Pemerintah dan Bank Indonesia dalam Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT), yang pada akhirnya mendukung pencapaian Visi Way Kanan Maju dan Berdaya Saing 2021.”[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here