Laporan : Rudi Alfian

LAMPUNG UTARA – Teka-teki siapa yang akan mengambil posisi wakil bupati Lampung Utara yang selama ini terjadi kekosongan jabatan hingga setahun lebih sejak dilantiknya Budi Utomo sebagai Bupati Lampura defenitif November 2020 lalu, akhirnya bakal terjawab.

Tepat hari ini, Rabu, (06/04) DPRD Lampura menggelar pemilihan Wabup yang dilaksanakan pada rapat paripurna dalam rangka pemilihan calon wakil kepala daerah setempat sisa masa jabatan 2019-2024.

Pantauan dilokasi, Pimpinan rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Lampura, Romli, telah mengarahkan seluruh panitia pelaksana untuk mengambil tempat guna menjalankan tugas masing-masing.

Baca Juga:  JMSI Jatim Audiensi Kadiskominfo Jatim Bahas Penguatan Media Siber

Nampak kedua calon Wabup Lampura, Ardian Saputra, dan William Mamora duduk bersama 4 perwakilan partai koalisi pengusung dalam perhelatan Pilkada 2019 lalu yang mengusung pasangan AIM-Budi Utomo hingga memenangkan perhelatan tersebut.

Sebanyak 43 anggota DPRD Lampura menghadiri acara untuk memberikan hak suaranya, sedangkan 2 anggota dewan lainnya tidak hadir dengan alasan tertentu.

Nampak hadir dalam acara, Forkopimda plus Lampura, jajaran KPU Lampura, Bawaslu Lampura, perwakilan seluruh Parpol, unsur TNI-POLRI, serta seluruh perwakilan elemen masyarakat setempat. Hingga berita ini ditayangkan, Prosesi pemungutan suara belum dimulai, nampak panitia sedang berbenah melakukan persiapan. (*)

Temukan berita-berita menarik Lintas Lampung di Google News
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini