BERBAGI

Laporan : Heri Suroyo

JAKARTA – Anggota MPR Fraksi Demokrat, Bramantyo Suwondo, mendesak pemerintah segera melaporkan Badminton World Federation (BWF) ke Arbitrase Internasional.

Desakan dari Anggota MPR RI sekaligus Anggota Komisi X DPR RI itu, merupakan buntut dari perlakukan diskriminatif BWF terhadap tim bulu tangkis Indonesia dalam turnamen All England 2021 di Inggris. Perlakukan panitia penyelenggara kompetisi bulu tangkis tertua di dunia ke Indonesia itu kata Dia, telah melukai seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.

BACA JUGA  Perlu Program Sistematis Atasi Kemiskinan

“Tentunya dalam hal ini pemerintah Indonesia harus bikin statement yang jelas kepada panitia di Inggris bahwa kita menolak tindakan diskriminatif seperti ini,” katanya saat menjadi narasumber diskusi Empat Pilar MPR RI, dengan tema “Polemik All England Dan Nasionalisme”, di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (22/3).

“Langkah konkrit yang harus dilakukan, adalah melaporkan Badminton World Federation (BWF) ke Arbitrase Internasional. Tentunya bagaimana langkah yang diambil entah itu langkah hukum apakah melalui media sosial segala macamnya itu yang kita harus tekankan,” tuturnya.

BACA JUGA  Bamsoet : Masalah Pertanahan Menjadi Perhatian Serius DPR

Insiden yang terjadi pada Indonesia di All England 2021 menurutnya juga harus menjadi renungan bersama. Agar insiden serupa tidak terjadi, maka harus dijadikan pembelajaran. “Ini jadi catatan bagi kami tapi bukan catatan yang bisa kita terima ini harus ditindaklanjuti khususnya untuk perhelatan olahraga lain dikemudian hari,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here