BERBAGI

Laporan : Narto/Ilham/Cj
REMBANG – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 103 yang dilaksanakan di Desa Pasedan Kecamatan Bulu saat ini sudah memasuki hari ke 8 Pembangunan fisik dan kegiatan non fisik sudah mencapai lebih dari 12 persen dari angka yang ditargetkan.

Dari kegiatan pembangunan fisik dan pembangunan sumberdaya manusia tampak dan memang sudah sangat dapat dirasakan oleh masyarakat desa tersebut.

Pada Senin (22/10), dilaksanakan Pelayanan Pengobatan, dilayani dari Tim Kesehatan lapangan (KesLap) dari Kodim 0720/Rembang secara gratis bagi masyarakat.

Komandan Kodim 0720/Rembang Letkol Arh Andi Budi Sulistianto, S.Sos saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan pelayanan kesehatan yang masuk pada kegiatan non fisik.

“Hal tersebut tentunya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan perbaikan kualitas kesehatannya secara gratis, saya sangat berterima kasih kepada semua pihak melalui petugas lapangannya yang telah melaksanakan kegiatan tersebut dengan baik,” kata Letkol Arh Andi Budi Sulistianto, S.Sos..

Pak Markun, 53 tahun, warga Dukuh Ngotoko usai hadir pada pelayanan kesehatan tersebut menyampaikan bahwa dirinya yang kurang enak badan dan beberapa hari ini tidak dapat melakukan aktifitas merasa sangat terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan gratis tersebut.

Markun yang kerjanya sebagai buruh tani tersebut diantar anaknya Sukro, 28 tahun, yang sudah berumah tangga dan tinggal berdampingan. Dengan menunjukkan obat-obatan yang didapat Pak Markun dari petugas kesehatan lapangan, dirinya berharap agar lekas sembuh dan dapat melakukan kegiatan lagi sehingga dapat mencukupi kehidupannya.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here