BERBAGI

Laporan : Narto/Ilham/CJ
REMBANG – Upacara Bendera adalah tindakan dan gerakan yang dirangkaikan dan ditata dengan tertib dan disiplin. Pada hakekatnya upacara bendera adalah pencerminan dari nilai-nilai budaya bangsa yang merupakan salah satu pancaran peradaban bangsa, hal ini merupakan ciri khas yang membedakan dengan bangsa lain.

Menjadikan sekolah memiliki situasi yang dinamis dalam segala aspek kehidupan bagi para siswa, guru, pembina dan kepala sekolah. Sehingga sekolah memiliki daya kemampuan dan ketangguhan terhadap gangguan-gangguan negatif baik dari dalam maupun luar sekolah, yang akan dapat mengganggu kelancaran proses belajar mengajar di sekolah.

BACA JUGA  Ciri Khas Wong Jowo Kenduren Berharap Kelancaran

Sebagai bentuk kepedulian terhadap wilayah TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler ke 103 di Desa Pasedan, Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang, kini salah satu anggota Satgas TMMD (Sertu Sutahan) pada Senin (5/10), memberikan pelatihan TUS (Tata Upacar Sipil) yaitu upacara pengibaran bendera kepada siswa dan siswi SMP N 1 Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang.

“Melatih TUS kepada Siswa siswi SMPN 1 Kecamatan Bulu adalah bagian dari saran Non fisik TMMD, selain itu juga untuk memberikan masukan kepada peserta didik tentang tata upacara yang baik dan benar”, ujar Sertu Sutahan.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak TNI yang peduli dengan kami.Kegiatan ini juga sangat membantu kami dalam disiplin dan tentang kegiatan tata upacara bendera yang benar. Mudah-mudahan ilmu yang diberikan kepada kami bisa berguna bagi kami, terutama bagi sekolah. Dikarenakan dalam setiap tahunnya pasti ada lomba PBB dan Tata Upacara”. Tutur Deni siswa kelas VIII SMP N 1 Bulu Kabupaten Rembang.

BACA JUGA  Tunjung Senang Kedatangan TMMD

Dalam pelatihan tata upacara bendera ini juga sudah mendapat restu dari Dansatgas TMMD Reguler ke 103.terlihat mendapatkan respon yang baik dari para siswa dan dewan guru di sekolah tersebut.[*]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here