BERBAGI

Laporan : Rudi Alfian

LAMPUNG UTARA – Pemerintah Kabupaten Lampung Utara seolah-olah tak ingin mempublikasikan terkait pelantikan jabatan Kepala Puskesmas di lingkup Dinas Kesehatan setempat.

Pasalnya, Kamis (06/05) kemarin secara ‘diam-diam’ diadakan pelantikan kepala Puskesmas di kantor Dinas Kesehatan yang dipimpin oleh Asisten III, Sofyan didampingi Kepala bidang (Kabid) Mutasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Hendri Dunant, mewakili Bupati Lampura, Budi Utomo.

BACA JUGA  Dua Pensiunan Dinas Pertanian Lampura Ditetapkan Tersangka

Pelaksana tugas (Plt) Kadis Kesehatan Kabupaten Lampura, Maya Natalia Manan, saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp pribadinya, Jum’at, (07/05) sore mengatakan dalam acara pelantikan tersebut, sebanyak 27 pejabat fungsional kesehatan yang mendapat tugas tambahan sebagai kepala Puskesmas dan 1 pejabat pengawas di dinas kesehatan di ambil sumpahnya.

“Pelantikan kemarin untuk 27 Puskesmas, kemudian ada tambahan 1 orang untuk jabatan pengawas di dinas kita (dinkes) yang ikut dilantik dan diambil sumpahnya,” kata Maya Natalia Manan singkat.

BACA JUGA  Pemusnahan Barang Bukti Narkoba Jenis Ganja

Sementara itu, Asisten III bidang Administrasi Umum Kabupaten Lampura, Sofyan, pelantikan tersebut dalam rangka optimalisasi penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. Diharapkan para pejabat yang dilantik dapat secepatnya beradaptasi dengan lingkungan tugas barunya. Puskesmas sebagai garda terdepan harus mampu memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara maksimal ditengah kondisi pandemi Covid-19 yang tengah melanda Kabupaten Lampura pada khususnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here