BERBAGI

Laporan : Heri Suroyo
JAKARTA – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menegaskan peluru nyasar yang menembus ruangan anggota Fraksi Gerindra dan Fraksi Golkar di lantai 13 dan 16 Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (15/10) adalah seorang anggota Perbakin dari Tangerang Selatan (Tangsel).

“Sudah terindentifikasi pelakunya adalah anggota Perbakin dari Tangerang Selatan,” tegas Bamsoet dalam keterangan pers bersama Ketua Perbakin Pemprov DKI Jakarta yang sekaligus  Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen (Pol) Setyo Wasisto di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (15 /10).

BACA JUGA  Fahri : Pemilu 2019 Makan Korban Hingga Ratusan Jiwa, Akibat Salah Disain Sejak Awal

Menurutnya tidak ada unsur kesengajaan karena pelakunya sedang latihan menembak reaksi di lapangan tembak jaraknya berdekatan dengan Gedung Wakil Rakyat.

“Pada saat latihan itu pelurunnya nyasar,” kata Bamsoet.

Penjelasan yang sama juga disampaikan Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen (Pol) Setyo Wasisto .

BACA JUGA  Bamsoet: Gagasan Motor Masuk Tol, Banyak Yang Sotoy

“Dugaan sementara memang bukan unsur kesengajaan. Karena untuk latihan menembak reaksi itu bergerak. Sehingga peluru yang ditembakan oleh pelaku menyasar,” jelasnya.

Setyo memastikan, senjata yang digunakan oleh pelaku sudah diamankan pihak kepolisian. “Untuk persoalan hukumnya, kami serahkan ke pihak Polda Metro Jaya,” pungkas Setyo.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here