BERBAGI

Laporan : Romi Agus
WAY KANAN – Tim Tekab 308 Polsek Negara Batin, Polres Waykanan berhasil mengamankan tersangka kasus pencurian dengan kekerasan atas nama Bakat bin Marlin, (31) warga Kampung Gisting Jaya, Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Way Kanan AKBP Andi Siswanto S.IK yang diwakili oleh Kasat Reskrim Polres Way Kanan AKP Yudha Wiranegara, S.IK di Mapolres Way Kanan, Jumat (1/2).

Kasat Reskrim Polres Way Kanan AKP Yudha Wiranegara S.IK mengatakan dasar penangkapan pelaku ialah Laporan Polisi Nomor LP/78/IX/2011/Polda Lpg/ Res WK / Sek Neba, tanggal 3 september 2011. No: dpo/10/1/2012/reskrem,23 januari 2012. Dengan Korban Feri Andreas Munandar bin Kusen, (33) warga kampung Adi Jaya Kecamatan. Negara Batin Kabupaten Way Kanan.

Kronologi kejadian bermula kata AKP Yudha Wiranegara, S.IK Pada hari jum at tanggal 02 September 2011 sekitar jam 19.00 WIB di jalan kebon Sawit kampung Gedung Jaya Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan telah terjadi tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang di lakukan oleh tersangka atas nama Kuat Novianto bin Darsun dkk, terhadap korban atas nama Feri Andriansyah Munandar bin Kusen dengan cara para tersangka menodongkan senjata lalu memukul tersangka dan mengambil sepeda motor  Suzuki Smash warna Biru milik korban, kemudian mengikat korban dengan menggunakan tali dari kain umbul umbul warna merah, kemudian para pelaku meninggalkan korban dalam keadan terikat dengan umbul umbul warna merah dengan panjang kurang lebih 1 meter, jelas AKP Yudha Wiranegara.

BACA JUGA  Kapolres, Kajari Dan Kemenag WK Bersama Dandim Tinjau Lokasi TMMD

Kronologi penangkapan pelaku masih kata Kasat Reskrim Polres Way Kanan ini, Pada hari kamis 31 Januari 2019 sekitar pukul 20.00 wib Tim Tekab 308 Polsek Negara Batin mendapat informasi, bahwa pelaku berada di seputaran kampung, Gisting Jaya.

BACA JUGA  DWP Peringati HUT Ke-19

AKP Yudha menambahkan, mengetahui informasi tersebut tim yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Negara Batin Iptu Santoso, S.Pd  menuju ke lokasi dan langsung mengamankan seorang laki laki nama Bakat bin Marlin yang di duga telah melakukan pencurian dengan kekerasan, dan pada saat di amankan pelaku tidak melakukan perlawanan dan pada saat digeledah di temukan senjata tajam jenis badik berukuran 30 cm yang berada di pinggang sebelah kiri.

Barang Bukti yang berhasil diamankan berupa 1 bilah Sajam jenis badik dengan panjang kurang lebih 30 cm warna coklat, ujar AKP Yudha.

Adapun ancaman hukum pelaku yang melanggar pasal 365 KUH Pidana, diancam dengan hukuman pidana penjara maksimal 5 tahun pungkas, AKP Yudha.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here