BERBAGI

NUNUKAN – Mereka, Anak-anak di Desa Tujung Kec. Sembakung Kab. Nunukan mungkin bisa di bilang tidak seberuntung mereka yang tinggal di perkotaan. Kondisi mereka jauh dari hiruk pikuk keramaian dan perkotaan. Namun hal itu tidak menyurutkan semangat mereka untuk menuntut ilmu.

Keadaan itu juga tidak mengurangi keceriaan menikmati masa kecil mereka. Bagaimanapun merekalah penerus generasi muda yang juga punya mimpi untuk sukses dan bisa membangun Desanya. “Om nanti kalau sudah besar saya mau jadi Bupati, biar nanti bisa membangun Desa ini. Listrik, Internet, PDAM nanti saya mau buat disini om. Jadi orang-orang disini gak kesusahan terus” Kata Albert dengan polosnya (23/07).

BACA JUGA  Sutiyah Ajak Dua Anaknya Sambut Sang Jenderal

Sebagai Gambaran keadaan di Desa Tujung, jangankan untuk menikmati Internet, Aliran Listrik saja disana belum ada. Semua keterbatasan itu tidak menyurutkan semangat mereka untuk mengejar prestasi. Mereka mempunyai keinginan dan cita-cita yang besar untuk memperbaiki dan memajukan Daerah mereka.

Serda Abdurahman, Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa ke-102 Wiltas Kodim 0911/Nunukan selesai mengerjakan sasaran fisik TMMD di Desa Tujung dirinya selalu menyempatkan diri untuk bermain bersama anak-anak. Setelah satu hari melakukan pekerjaan di lokasi pembangunan, untuk menghilangkan rasa penat dan untuk mengobati rasa kangen terhadap keluarga yang di tinggal di rumah dia menyempatkan untuk bermain bersama anak-anak Desa Tujung. “Selain menghibur mereka yang penuh keterbatasan, bermain dengan mereka juga bisa mengobati rasa kangen saya kepada keluarga saya di rumah,”ungkapnya.[*/rls/nunuk]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here