BERBAGI

JAKARTA – Usai penetapan pasangan Calon Wakil Presiden 2019-2024, oleh Presiden Joko Widodo, PBNU melakukan konferensi Pers, Rabu (09/08). Dalam konferensi Pers tersebut, Kyai Ma’ruf Amin, yang dipilih sebagai Cawapres Jokowi mengatakan tidak ada aral melintang, mudah-mudahan bisa sampai terpilih dan bisa menjalankan tugas dalam membantu Presiden.

“Pilihan ini bukan semata-mata karena saya pribadi. Tapi ini merupakan penghargaan terhadap Ulama, terhadap Nahdlatul Ulama. Ini berarti Pak Jokowi menghargai NU menghargai Ulama,” kata Ma’ruf Ami.

“Tentu ini harus dibalas dengan membantu dan mendukung beliau. Lalu apa yang bisa kita kerjakan untuk membantu Presiden dalam mewujudkan Indonesia yang aman, damai dan sejahtera,” tambahnya.

BACA JUGA  Dahnil: Pemilu 2019 TSM+Brutal

Presiden Jokowi punya Nawacita, untuk itu kata Ma’ruf Amin dirinya dapat membantu dalam beberapa aspek. Pertama dalam menjaga keutuhan bangsa dan harus mendorong bangsa ini mematuhi kesepakatan yang menjadi pilar utama bangsa ini, yakni Pancasila dan UUD 1945.

“Karena itu saya menyebutnya sebagai Daarul Midzaq, Negara kesepakatan. Ada yang menyebutnya Daarul ‘Ahdi, ada yang menyebutnya Dar Assulhi. Ada juga yang menyebutnya Daarul Midzaq,” ujarnya.

“Kesepakatan, perjanjian itu tidak hanya Islam Kaaffah saja, tetapi Islam kaffah ma’al midzaq. Ini yang harus kita pertahankan. Yang ke dua, menjaganya melalui ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathaniyah. Kita jaga agar negara ini tetap utuh,” jelas Ma’ruf.

BACA JUGA  Kemenangan Jokowi-Ma'ruf Harga Diri

Masalah ekonomi juga menjadi perhatian Ma’ruf Amin yang akan mengedepankan ekonomi keummatan.

“Yaitu arus baru ekonomi Indonesia. Pemberdayaan ekonomi umat. Kenapa arus baru, karena arus lama. Triple Down effect. Hanya membangun konglomerasi. Tapi ini bukan berarti melemahkan yang kuat. Yang kuat tidak perlu dilemahkan, tapi menguatkan yang lemah. Inilah yang kemudian melahirkan program terdistribusi aset,” pungkasnya. [heri/lintas]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here