Laporan : Heri Suroyo
JAKARTA – Ketua MPR Zulkifli Hasan mengucapkan selamat kepada Wa Ode Nur Zainab, Taslim Azis, Musthafa Bakri, dan Tari Siwi Utami. Ucapan selamat diberikan sebab pada hari ini mereka telah sah menjadi anggota baru MPR.

Mereka yang berasal dari Fraksi PAN, Gerindra, Golkar, dan Hanura, menjadi anggota baru melalui proses pergantian antarwaktu (PAW). “Atas nama pimpinan MPR mengucapkan selamat datang di Majelis yang terhormat ini”, ujar Zulkifli Hasan.

BACA JUGA  Cak Imin: Peserta Pemilu Harus Siap Menang Dan Siap Kalah

Dalam sambutannya, pria asal Lampung itu mengajak kepada semua untuk menjalankan tugas-tugas MPR meski di akhir-akhir masa tugas. Kehadiran anggota baru dirasa sangat penting apalagi di tengah tahun politik.

IKLAN

“Kehadiran saudara-saudara diperlukan”, tuturnya. Di akhir masa jabatan MPR, menurut Zulkifli Hasan diharapkan para anggota tetap maksimal dalam bekerja. Hal demikian diingatkan sebab masyarakat akan mengawasi dan menilai komitmen para anggota dalam bekerja dan menyerap aspirasi masyarakat.

BACA JUGA  Hari Santri Nasional Bukti Pemerintah Akui Peran Ulama

Zulhas memaparkan, MPR merupakan lembaga perwakilan sekaligus lembaga demokrasi yang mengemban aspirasi rakyat dan daerah yang memiliki tanggung jawab untuk mewujdukan demokrasi yang konstitusional. Ditegaskan, sebagai anggota MPR maka semua perlu untuk mencurahkan perhatian mengawal demokrasi agar berjalan dan bekerja menuju demokrasi yang konstitusional. “Apalagi di tahun politik”, pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here