Laporan : Putri Nova
LAMPUNG TIMUR – Keberhasilan Upacara Hari Kemerdekaan tidak lepas dari adanya peran serta para anggota pengibar bendera yang tergabung dalam PASKIBRAKA (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka).

Pemuda-pemudi berprestasi yang terpilih ini memiliki peran yang cukup penting dalam upacara. Farhan, salah satu siswa asal MAN 1 Lampung Timur yang terpilih menjadi anggota Paskibraka di Kecamatan Batanghari. “saya merasa bangga bisa terpilih sebagai paskibraka di Kecamatan terutama sebagai pembentang bendera. Walau sempat gugup karena takut membuat kesalahan tapi karena tak lepas dari doa dan restu orang tua alhamdulillah lancar.”

BACA JUGA  1 Anggota Polres Lamtim “Dipecat”

“Kami Paskibraka ini sebagai salah satu bentuk bela negara, menjadi anggota yang bertugas sebagai pengibar bendera, wajib kita ikuti lah sebagai warga Negara Indonesia” Lanjut Farhan.

Persiapan para anggota PASKIBRA sudah dimulai sejak awal Agustus dengan tekun dan rajin berlatih setiap hari. “Kami berlatih setiap hari sejak tanggal 5 Agustus yang lalu, hingga bisa menaikkan bendera dengan lancar. Semua ini tidak lepas dari doa orang tua juga,” jelas Erio Rega, Paskibraka Siswa SMAN 1 Batanghari. “Terus berlatih, jangan putus asa dan jangan lupa berdoa.”

BACA JUGA  Bupati Chusnunia Lantik Pejabat Eselon II, III-IV

Pembawa Baki : Sri Handayani
Tgl Lahir : 18 April 2003
Asal Sekolah : MAN 1 Lampung Timur

Pembentang Bendera : M. Farhan
Tgl Lahir : 04 April 2003
Asal Sekolah : MAN 1 Lampung Timur

Center/Penerima Bendera : Erio Rega Mayhisya
Tgl Lahir : 26 Mei 2003
Asal Sekolah : SMAN 1 Batanghari

Pengerek Bendera : Renaldi Andriansyah
Tgl Lahir : 6 Agustus 2002
Asal Sekolah : SMAN 1 Batanghari.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here