BERBAGI

Laporan : Vona/Nara/CJ
TULANGBAWANG BARAT – Calon pasar modern Tulang Bawang Barat (Tubabar) yang berlokasikan di Pulung Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT) kabupaten setempat mulai di bangun.

Mulainya di bangun pasar yang rencananya akan terunik di Lampung, pada peletakan batu pertama dilakukan langsung oleh Bupati Tubabar Umar Ahmad, SP. Acara peletakan yang dilaksanakan pada pukul 05:00 WIB, dihadiri Kepala Dinas PUPR Tubabar Iwan Mursalin, Asisten II Syakib Arsahlan, Ketua Federasi adat Tubabar Hi. Herman Artha dan beberapa pejabat lainnya ikut meramaikan formulaan pembangunan tersebut.

BACA JUGA  K2 Ramaikan Rumah Dinas Bupati

Dalam kesempatan ini, Umar menyampaikan pesannya kepada pemenang tender yakni PT. Brantas Abipraya, agar kiranya pembangunan jangan terkesan tidak sesuai apa yang diharapkan masyarakat Tubabar.

“Pesan saya hanya satu kerjakan proyek ini sesuai desain yang ada dengan tetap menjaga kualitas dan mutu pembangunan. Harapan saya pasar ini menjadi contoh baik di tingkat provinsi maupun nasional,” ujar Bupati seusai meletakkan batu pertama pembangunan pasar tersebut, Kamis (17/1), usai melaksanakan shalat subuh berjamaah.

Orang nomor satu di Tubaba ini pun menjelaskan, pembangunan pasar tersebut bertujuan menunjang dan meningkatkan perekonomian masyarakat. Oleh sebab itu, Pemkab Tubaba ingin menciptakan kondisi pasar yang nyaman sebagai tempat berinteraksi antara penjual dan pembeli.

BACA JUGA  Polsek Olah TKP Pelajar Tenggelam Di Bendungan

“Keduanya, antara penjual dan pembeli harus merasakan yang nyaman saat berinteraksi. Upaya pemerintah tentunya dengan cara membangun infrastruktur pasar yang bagus. Saya berharap nantinya para pedagang bisa menjaga kebersihan pasar agar tercipta suasana yang nyaman sehingga semakin menarik minat pembeli,” tegas bupati, yang dikenal dengan konsep-konsep uniknya.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here