BERBAGI

Laporan : Agus/Romi/CJ
LAMPUNG BARAT – Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus menyerahkan secara simbolis dana desa (DD) 2019 untuk Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS), saat musrenbang tingkat kecamatan, di Lapangan Pekon Suoh, Rabu (13/2).

Bupati mengungkapkan, DD yang telah diserahkan itu untuk digunakan sesuai dengan kebutuhan pekon, karena peruntukannya sudah sangat jelas untuk pembangunan pekon.

“Pembangunan pekon itu untuk menyejahtrakan masyarakat, agar bisa merasakan dampak pembangunannya,” kata Parosil.

BACA JUGA  Parosil Launching Perbup Rencana Aksi Daerah Penanggulangan TBC

Dijelaskan, DD merupakan salah satu program ujung tombak pemerataan pembangunan, karena jika hanya mengandalkan APBD tidak akan bisa seperti sekarang pesat dan majunya pembangunan di pekon-pekon, sebab dana APBD terbatas.

“Saya berpesan kepada seluruh peratin, agar pembangunan bisa dilakukan dengan baik, administrasinya juga harus sinkron, sehingga tidak ada permasalahan di kemudian hari,” harap pak Cik, sapaan akrab Parosil.

BACA JUGA  Parosil Resmikan Distribusi Logistik Pemilu Lambar

Sementara Peratin Suoh, Najori, menyambut baik penyerahan DD oleh bupati, sehingga pembangunan pekon bisa kembali dilanjutkan.

“Dengan adanya DD ini memang sangat membantu pembangunan di daerah masing-masing. Dengan masih berkelanjutannya DD, maka pembangunan yang belum kami lakukan dan selesiakan, bisa kembali berlanjut,” kata dia.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here