Laporan : Agus/Romi/CJ
LAMPUNG BARAT – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Gedung Surian dan Kecamatan Air Hitam dibuka langsung oleh Bupati Lambar Parosil Mabsus, Kamis (7/2). Efektifitas Aspirasi Masyarakat Melalui Musrenbang.

Dihadiri Ketua DPRD Lambar Edi Novial, S. Kom, anggota DPRD, Asissten dan staff ahli, Kepala OPD Lambar, Camat, uspika, peratin dan masyarakat.

“Efektifitas aspirasi masyarakat dapat didengar melalui kegiatan musyawarah rencana pembangunan merencanakan kegiatan yang akan dilaksanakan kedepannya dan wadah evaluasi program serta kegiatan yang sudah di lakukan sebelumnya,” ujar Parosil.

BACA JUGA  Pemkab Lambar Bahas Upah Minimum Kabupaten

Kemudian, pihaknya berharap kegiatan ini tidak hanya seremonial tetapi dijadikan pedoman untuk kegiatan yang akan datang sehingga persoalan yang ada di pekon dapat dibahas bersama Pemkab Lambar dengan menggali mendengar harapan masyarakat setempat.

Terakhir, pembangunan sebuah daerah bukan hanya dari hal fisik, tetapi dari mental dan membangun peradaban serta melestarikan budaya, maka dari itu tugas dari peratin yaitu menggiatkan pelestarian budaya yang ada di pekon setempat agar tetap dikenal masyarakat luas, serta keberhasilan pembangunan pekon bukan hanya tanggungjawab perangkat pekon melainkan tanggungjawab seluruh pihak, oleh karena itu masyarakat diharapkan berpartisipasi bersama dan kedepankan skala prioritas pembangunan.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here