Laporan: Bambang Suroboyo/Cj

PERKEMBANGAN film nasional dalam kurun waktu 5 tahun terakhir ini sekitar 640 judul film meramaikan layar bioskop di senaterao Indonesia.

Tercatt tidak kurang 120 judul film berhasil diproduksi oleh kalangan dunia industri film nasional. Ini merupakan indicator atusiasme msyarakat Indonesia kepada film nasional bangkit kembali dengan signifikan. PARFI sebagai garda depan organisasi artis film Indonesia yang turut berkiprah dalam dunia Industri film layak memberikan apresiasi berupa award.

Malam Puncak Parfi Award 2020 ini akan digelar di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali, 10 Maret 2020.. Pada malam festival ini akan diberikan penghargaan kepada film terbaik, . sutradara terbaik, . pemeran utama terbaik. pemeran pembantu, dan pemeran cilik. terbaik. Pada kesempatan ini juga akan diadakan pemilihan film pendek berdurasi maksimal 30 menit.

Ketua PARFI Lampung Hermansyah GA, memaparkan, dalam rangkaian Festival Parfi Award 2020 I I juga digelar road show Ghost Mania Festival di 10 kota, termasuk Bandar Lampung. Dalam road show ini akan dilaksanakan workshop make up karakter, performance art ghost mania, lomba film 3 menitin dengan handphone:dan screening film untuk peserta ghost mania dengan nara sumber para pakar make up karakter, Oppa Adam, Eddy Karsito dan Yati Surachman yang pernah meraih piala Pasific Fiml Festival.”Dengan digelarnya road show ini PARFI juga ingin mengangkat potensi para talent dan juga sineas daerah. Harapannya, nantinya daerah juga ikut berkontribusi dalam jagad perfilman yang sedang bertumbuh kembali ini, sehingga makin banyak SDM yang berkualitas dan kompetenikut terlibat dalam industry film nasional,” ujar Hermansyah GA yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua PanitiaPusat Parfi Award 2020 ini.

BACA JUGA  SNV-AJI akan Gelar Workshop Sanitasi

Sementara itu, Ketua Panitia Road Show Ghost Mania daerah Lampung Wawan Dharmawan Sc.tea, mengatakan, semua acara Road Show Ghost Mania Festival di Lampung akan dipusatkan di Gedung Kesenian DKL, Komplek GOR Sumpah Pemuda, Bandar Lampung.

BACA JUGA  Satpol PP-Tim Gabungan Tertibkan Pedagang Di Pasar Tengah

Lebih lanjut, Dharmawan, mengatakan, Ghost Mania Festiaval ini mengusung tema: .”Unik, Energik dan Metafisik”

.”Kegiatan berupa workshop dan pelatihan make up karakte ini sangat menarik,” ujar Dharmawan yang dikenal sebagai sutradara teater.

Sektretaris Panitia, Dede Safara menambahkan, kegiatan ini diharpakan akan berdampak positif trhadap perkembangan dunia perfilman di daerah.

”Road show ini bisa menjadi ruang apresiasi sekaligus memantik semangat para sineas di daerah untuk terus bertumbukembang kreativitasnya dan muaranya bisa berkontribusi terhadap dunia perfilman nasional ,” harap Dede.

Dede menambkahkan, untuk yang berminat menjajal kemampuannya dan ingin menjadi peserta dalam Ghost Mania Talent bisa mendaftarkan diri di Sekretariat Ghos Mania Festival 2020 , Gedung Dewan Kesenian Lampung (DKL), Jalan Sumpah Pemuda Way Halim Bandar Lampung dengan narahubung HP 0821860286 dan 081379532322. (*)

- Advertisement -
loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here