BERBAGI

Oleh: DR H Hasbi Hasan*)
SUATU kehormatan bagi saya diberi kesempatan menyampaikan Studium General momentum pelantikan Pengurus Pimpinan Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Lampung, periode 2021-2026. Tema yang diajukan kepada saya adalah Harmonisasi Kebijakan Hukum Dalam Rangka Pencegahan Pandemic Covid-19 Untuk Melindungi Keselamatan Dan Kesejahteraan Rakyat.

Tema ini menurut saya sangat penting untuk didiskusikan secara serius dalam rangka peran serta semua lapisan masyarakat terutama bagi kita sebagai Insan Akadmik alumni HMI pencinta dan pengabdi untuk mendukung program pemerintah dalam rangka penanganan virus Covid-19 di tengah masih meningkatnya Penyebaran virus Covid-19 tersebut.

BACA JUGA  KAHMI Lampung 2021-2026 dilantik

Komisaris urusan politik uni Afrika Minata Cessouma Samate mengatakan The COVID-19 crisis requires us to put our heads together as think tanks and intellectuals to try and assist with a coherent and effective policy response

“Krisis COVID-19 mengharuskan kita untuk bersatu padu sebagai lembaga pemikir dan intelektual untuk mencoba dan membantu dengan respons kebijakan yang koheren dan efektif”.

BACA JUGA  Hasbi Kelak Ikuti Jejak Prof Bagir ..

Oleh karena itu, Saya meyakini bahwa, sebagai kader HMI yang dibekali dengan kapasitas keilmuan dan semangat keislaman yang tangguh, sudah tentu memiliki kemampuan dalam menyesuaikan dan mengatasi setiap tantangan perubahan zaman dan kondisi, termasuk perubahan ekonomi sosial kemasyarakatan akbat pandemi covid-19 yang mengubah seluruh tatanan kehidupan masyarakat dunia saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here