BERBAGI

JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) akan mengumumkan secara resmi pasangan calon presiden dan calon presiden (capres-cawapres) yang mereka usung pada 6 Agustus mendatang.

Pendaftaran calon Presiden dan Wakil Presiden sudah dibuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai hari ini hingga 10 Agustus mendatang. Namun hingga kini belum ada pasangan calon yang mendaftar ke KPU.
Untuk membahas persiapan Pemilihan Umum dan Presiden 2019, PAN akan menggelar rapat kerja nasional (rakernas) di Jakarta pada 5-6 Agustus mendatang.

BACA JUGA  Gatot, AHY Teratas, Cak Imin Rangking 5

Setelah rakernas, kata Zulkifli, PAN akan mengumumkan secara resmi siapa figur capres dan cawapres yang diusung. “Itulah sikap resmi PAN,” kata dia,
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan enggan mengomentari apapun terkait dinamika politik saat ini.
“Tunggu saja di rakernas,” ujar Zulkifli usai menghadiri diskusi di Gedung Konvensi Taman Makam Pahlawan Nasional, Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (4/8).

BACA JUGA  Jokowi Tak Miliki Konsep Mensejahterakan

Zulkifli menilai, menentukan siapa cawapres koalisi akan lebih baik di musyawarahkan.” Jika tidak ada kata sepakat kemudian, maka PAN akan menyerahkan pilihan kepada capres, yakni Prabowo,”

Menurut Zulhas, setiap partai politik pasti mengusulkan kadernya untuk mendampingi Prabowo. Ia berharap, dalam waktu dekat ada musyawarah di antara ketua umum empat partai politik untuk membahas siapa cawapres, sehingga menghasilkan keputusan berdasarkan musyawarah mufakat.   [heri/lintas]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here