Laporan: Heri Suroyo

JAKARTA – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang juga Ketua Umum partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO), berbicara soal kekalahan partai Hanura di Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

“Nggak apa-apa, Presidennya menang,” ujar OSO saat menyampaikan sambutan dalam acara Buka Puasa Bersama (Bukber) para petinggi negara di kediamannya, di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (15/5).

OSO jua berujar, jika ada pertanyaan ‘kenapa Hanura kalah?’, maka pertanyaan itu bisa disampaikan ke Menko Polhukam RI. “Tanya Wiranto!” ujarnya.

BACA JUGA  Komite II Minta Pembangunan Desa Prioritas

Lebih jauh, OSO juga menyinggung soal putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Lantaran putusan tersebut, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menebitkan PKPU yang membuat OSO tak bisa mencalonkan diri menjadi Calon Legislatif (Caleg) dalam Pileg 2019.

“Diputuskan oleh MK, tapi (Hakim yang memutuskan, red) tidak hadir di sini,” ujar OSO.

“Saya harus mundur (dari, red) Ketua Partai. Bagaimana bisa? Saya sudah menerima (amanah sebagai Ketua Partai, red), saya nggak bisa mundur. Saya korbankan (pencalegan saya),” tegas OSO.

BACA JUGA  Peningkatan Kualitas Haji, DPD Lakukan Pengawasan Haji Di NTB

Sebelum rentetan pernyataan tersebut, OSO lebih dulu mengucapkan salam hormat dan terima kasih pada segenap tamu undangan yang hadir. Kepada Presiden Jokowi, OSO spesifik mengatakan, “terima kasih atas kehadiran Bapak Presiden yang sudah ke-4 kalinya hadir dalam undangan kita berbuka puasa,”.

Turut disebut oleh OSO para petinggi negara lain di antaranya, Anggota DPD se-Indonesia, Para Gubernur, Ketua PBNU Said Aqil, Panglima TNI, Kepala BPK Ketua MK, Ketua MA, para Ketua Partai Politik, para Menteri Kabinet Jokowi, dan lainnya.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here