BERBAGI

MAGELANG – Seorang Babinsa Kodim 0705/Magelang yang menjadi salah satu Anggota Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa Reguler 102, Sertu Adi Hartono, begitu dekat dan akrab dengan anak sekolah dasar (SD).

Tak diragukan, sebagai seorang prajurit teritorial, tugas dan tanggungjawabnya menjadi Babinsa (Bintara Pembina Desa) di wilayah binaannya tidak hanya terfokus pada pendampingan pertanian dan karya bhakti saja, namun Babinsa juga dituntut mampu berkomunikasi sosial seperti mampu mengajar dan menjadi penghibur dikala anak sekolah dasar (SD) meski sedang bersusah hati.

BACA JUGA  Kontribusi Satgas Pengembangan Besek

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Adi Hartono, Babinsa yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler 102 Desa Gandusari Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang, selesai melaksanakan kegiatan langsung menuju ke sekolah dasar (SD) Gandusari untuk melaksanakan kegiatan anjangsana dan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan anak sekolah dasar.

Disela-sela Komsos, tak jarang para pelajar ini yang ingin berfoto dengannya. “Om tentara yang sering datang ke sekolah kami ya, kami mau foto sama Om. Bolehkan?” ujar salah seorang siswa. Ajakan sang anak ini pun sulit untuk di tolak. Akhirnya, acara foto-foto an pun berlangsung seru.

BACA JUGA  Bukit Sleker, Asri Dan Memikat

Sertu Adi Hartono mengatakan sangat bangga bisa bermain sambil bercerita dunia tentara kepada anak-anak.

“Kita harus baik dengan semua orang, TNI itu asalnya dari rakyat dan untuk rakyat, akan kembali ke rakyat,”katanya.[rls/magelang]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here