Laporan: Rudi Alfian
LAMPUNG UTARA – Forum Komunikasi Asosiasi Pers (FKAP) Kabupaten Lampung Utara minta pemerintah bertindak tegas, terhadap oknum yang tak mengindahkan protokol kesehatan. Pasalnya, setelah ikut swab test dirinya tidak langsung isolasi mandiri, namun malah datang kesalah satu kegiatan amal yang dilaksanakan oleh FKAP sebagai rangkaian hari pers nasional (HPN) belum lama ini.

“Kami dari FKAP telah bersepakat untuk meminta pertanggung jawaban pemerintah daerah terhadap oknum satgassus covid-19 yang telah melanggar peraturan ini. Atas segala kehawatiran kami selama ini, jangan sampai ini menjadi contoh tak baik dimasyarakat. Jadi kami minta untuk ditindak tegas, “kata salah seorang anggota forum tersebut, Selasa, (16/02).

BACA JUGA  Diluncurkan 'MPR RI Peduli- Lawan Covid-19'

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2) Dinkes Lampura, Dian Mauli menambahkan berdasarkan data diterima dari pemerintah Provinsi, oknum satgas (SA) positif covid-19. Hal itu berdasarkan hasil swabtest yang dikeluarkan oleh Provinsi. “Yang bersangkutan hasil pemeriksaan swabtestnya positif, saat ini sedang melaksanakan isolasi mandiri, “tambahnya.

BACA JUGA  Satker Ngeluh, Lekok;  Dana Awal Ready

Sebelumnya, beredar informasi menyebutkan adanya dugaan salah satu oknum satgas covid-19 tak mengindahkan prokes, ketika usai melakukan swab test tidak lantas mengisolasi diri pihaknya cukup menyayangkan kejadian tersebut. Hingga membuat keadaan tidak nyaman, apalagi saat itu ada kegiatan yang melibatkan banyak orang. Khususnya mereka tergabung dalam beberapa wadah organisasi media disana.##

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here