Laporan: Nova/ Makmur

BANDAR LAMPUNG — Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) menyiapkan ruang bagi generasi muda yang tergabung dalam berbagai komunitas ataupun organisasi untuk mengeksplorasi potensi kebudayaan Lampung.

Hal itu disampaikan Wagub Nunik saat menerima audiensi dari Putra Putri Kebudayaan Lampung dan Institut Teknologi Sumatera (Itera) di Ruang Kerja Wakil Gubernur, Kamis (10/10).

“Kita bisa membuat jaringan komunikasi antara berbagai komunitas anak muda untuk lebih mengeksplorasi Lampung,” ujar Nunik.

BACA JUGA  Ridho-Herman Dipertemukan Ramadhan, Indahnya

Disebutkan Nunik, seperti para anak-anak muda cinta kebudayaan nantinya bisa berkolaborasi dengan Komunitas Musik dan juga Komunitas Film untuk memberikan sesuatu hal demi kemajuan Lampung.

“Dengan kolaborasi itu, nanti kita bisa membuat film pendek terhadap kebudayaan Lampung. Untuk konsepnya, bisa kita susun bersama,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Heni Astuti mengatakan bahwa kedatangan mereka juga untuk mengundang Wagub Nunik untuk menghadiri kegiatan yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Kebudayaan Itera.

BACA JUGA  Soal Rolling? Weweng Gubernur

Kegiatan itu yakni dialog terkait dengan pelestarian budaya-budaya terutama di Pulau Sumatera yang diselenggarakan pada 12 Oktober 2019 mendatang di Itera.

“Kegiatan ini bagaimana agar kaum milenial yakni anak-anak muda ini mencintai budaya di daerahnya masing-masing dan tidak lebih mencintai budaya asing,” ujar Heni.

Heni menuturkan kegiatan itu sebagai langkah bagaimana meningkatkan kebudayaan dan bagaimana upaya melestarikannya. “Agar anak-anak muda itu lebih mencintai budaya Indonesia,” katanya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here