BERBAGI

Soal Kematian Wartawan Media Nusantara
Laporan: Danis Mulya

BANDARLAMPUNG-Kekerasan terhadap wartawan berulang. Tursiman, Wartawan Media Nusantara yang mendapat perlakuan tidak wajar oleh Pursulistiono, Camat Sendang Agung Kabupaten Lampung Tengah pada Selasa (20/11) sekira Pukul 00.00 WIB disikapi Pimpinan Redaksi Lintaslampung, Ahmad Noriwan sebagai sikap tidak senonoh dan tindakan biadab.

“Saya meyakini bukan karena cekikan yang mengakibatkan kematian Alm Tursiman. Namun, perlakukan Pursulistiono adalah tindakan premanisme. Bukan prilaku ASN yang sangat mengerti aturan dan perundang-undangan. Kalau tidak suka dengan soal pemberitaan, bukan cekikan atau prilaku kasar yang dilakukan. Ada jalur dan mekanisme hukum yang harus dilakukan. Ini baru tindakan yang tepat,”ujar Novriwan.

BACA JUGA  Bupati Loekman Serahkan 593 SK CPNS

Novriwan berharap, Bupati Lampung Tengah, Loekman dapat mengambil tindakan yang tegas terhadap Pursulistiono. “Loekman sebagai pimpinan Pursulistiono. Dia harus mengambil tindakan tegas atas tindakan anak buahnya,”ulas Novriwan.

BACA JUGA  Loekman Lantik 4 Pengurus Ranting PWRI

Ia berharap, peristiwa serupa tidak terulang dan dirinya mendukung upaya pemilik Media Nusantara dan organisasi kewartawanan untuk melakukan tindakan hukum dan tegas. “Ini penting dilakukan, agar peristiwa serupa tidak berulang,”pungkasnya. [*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here