Nih Para Wanita Inspiratif Indonesia (14)

3
BERBAGI

Laporan: Makmur
MENJADI wanita bukan berarti nggak bisa memiliki power untuk meraih kesuksesan. Menjadi wanita juga bukan berarti nggak bisa menciptakan hal-hal baru maupun menjadi pemimpin. Ingat nggak, dulu RA Kartini sangat memperjuangkan hak-hak wanita karena wanita juga bisa memiliki pengaruh yang kuat, terutama di Indonesia. Meski sosok Kartini sudah tiada, kini hadir Kartini-Kartini masa depan yaitu wanita Indonesia yang inspiratif dan layak dijadikan panutan.

Mereka memiliki banyak prestasi di bidangnya masing-masing yang sangat berpengaruh di Indonesia lho. Nggak sekadar meraih prestasi untuk diri sendiri, mereka juga mampu mencetuskan perubahan untuk hal yang lebih baik dan bermanfaat. Bahkan, wanita-wanita Indonesia ini murni menginspirasi karena prestasi dan perjuangannya, bukan karena gimmick dan sensasi. Penasaran nggak dengan wanita-wanita hebat tersebut? berikut tulisan ke 14 dari 14 wanita inspiratif seperti yang dirilis Hai Gadis buat kita semua;

BACA JUGA  Ini Deretan Ponsel Tak Bisa Lagi Gunakan WhatsApp

Kalau sosok politikus muda bernama Grace Natalie ini, pasti kamu sudah mengenalnya ‘kan, Girls? Wanita Indonesia yang inspiratif ini adalah Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) yang mengawali karir sebagai jurnalis. Dulu ia pernah berperan dalam kompetisi SCTV Goes to Campus dan meraih kemenangan untuk wilayah Jakarta.

Lahir di Jakrta pada 4 Juli 1982, Grace menyelesaikan penddikannya di Manajemen Akuntansi Universitas Kwik Kian Gie. Pada tahun 2004, ia mengawali karir sebagai reporter SCTV. Sebagai jurnalis, ia pernah terjun ke daerah konflik untuk meliput aksi terorisme lho. Beberapa di antaranya adalah di Poso, Sulawesi Selatan, di Sumatera, hingga di Jawa. Ia pun pernah mewawancarai berbagai tokoh penting dunia.

BACA JUGA  Manfaat Memelihara Kucing

Setelah 8 tahun terjun menjadi seorang wartawan, Grace kemudian masuk dalam lembaga survai yang disebut Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC). Di sana, ia diangkat menjadi Chief Executive Officer (CEO). Pengalaman-pengalaman yang ia dapatkan selama ini membuatnya berkeinginan terjun ke dunia politik. Sosok Grace memang gigih dan berani, ya?##

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here