BERBAGI

Laporan : Heri Suroyo
JAKARTA – Daftar 49 Caleg Mantan Koruptor yang di Umumkan KPU dinilai Anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Nasir Djamil menyindir kubu Joko Widodo-Ma’ruf Amin melakukan bunuh diri karena mantan narapidana kasus korupsi paling banyak berasal dari Partai Golkar salah satu Partai pendukung Jokowi.

“Jadi ingin menembak lawan tapi pelurunya mengenai diri sendiri seperti orang bunuh diri.,” kata Nasir di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (31/1).

Nasir menjelaskan pernyataan Jokowi yang seolah menyerang Gerindra kurang tepat. Sebab, kalau melihat koalisi pendukung petahana justru caleg koruptor juga banyak.

BACA JUGA  KPU Ingatkan Yusril Ihza Mahenda

“Seperti banyak istilah yang bisa kita sematkan ya, seperti menelan ludah sendiri, seperti misalnya bunuh diri ya kan,” ujarnya.

Menurutnya Jokowi tak menyimak data yang sebenarnya. Maka itu, salah menyampaikan argumen ketika debat capres sesi pertama yang bertema korupsi, hukum, terorisme, dan HAM itu.

“Jadi sayangnya Pak Jokowi tidak membaca data-data itu ya, sehingga kemudian dalam debat ditanya, beliau menyampaikan hal itu ternyata Partai pendukung Pak Jokowi ternyata punya caleg mantan tipikor yang juga enggak kalah banyaknya,” pungkasnya.

BACA JUGA  Arinal-Nunik Gubernur-Wagub Terpilih

Nasir menyarankan dalam debat selanjutnya kedua capres memahami data yang valid. Hal ini penting agar tidak melakukan blunder seperti Jokowi pada debat pertama.

“Ya kalau misalnya masing-masing capres ini tidak punya informasi yang valid, tidak punya informasi yang komperhensif, sebaiknya tidak disampaikan dalam forum debat tersebut. Ya karena nanti akan blunder lagi apa yang dia ucapkan,” kata Nasir.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here