Sosialisasi e-KPB

Laporan: Rudi Alfian
LAMPUNG UTARA-Program unggulan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi-Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim Kartu Petani Berjaya (KPB) akan segera diluncurkan. Berbagai persiapan seperti sosialisasi dan bimbingan teknis terus dilakukan. Satu diantaranya sosialisasi di Aula Pertanian Dinas Pertanian Kabupaten Lampung Utara, (11/2).

Kegiatan Sosialisasi dan Bimtek e-KPB di Kabupaten Lampung Utara menghadirkan para Penyuluh; Distributor Pupuk , pemilik Kios dan Pengecer serta Ketua Gapoktan se- Kabupaten Lampung Utara juga stakeholder pertanian dan perkebunan Lampung Utara.

Plt. Kadis Perkebunan Ir. Yuliastuti M.TA dalam kegiatan tersebut mengatakan, Program Kartu Petani Berjaya merupakan salah satu program unggulan Gubernur Lampung yang pada tahun ini akan dilaksanakan di seluruh kecamatan se-Provinsi Lampung agar semua petani Lampung dapat merasakan manfaat dari program tersebut.

Baca Juga:  Lukas Enembe (Alm) Dibawa Ke Jayapura

Program ini lanjut Ir. Yuliastuti M.TA, diberikan kepada para petani sub sektor Tanaman Pangan, Perkebunan, Perikanan/Kelautan, dan Peternakan. Program KPB yang dilaksanakan secara sistem digital akan memberikan kemudahan petani dalam akses usaha taninya dari hulu sampai ke hilir. “Dengan program Kartu Petani Berjaya, pada akhirnya diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan petani dan keluarganya,” kata dia.##

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini