Laporan: Ilham/Sugeng

CILACAP– Untuk meningkatkan ekonomi keluarga, banyak sekali dapat dilakukan warga desa Cilibang Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap. Ada berbagai kreativitas dan peluang usaha yang dilakukan warga sehingga dapat manjadi tambahan keuangan.

Salah satunya yang ditekuni oleh Narti warga RT 4 RW 4 Dusun Sidakumpul, Desa Cilibang Kecamatan Jeruklegi ini mengundang perhatian Babinsa Koramil 02 Jeruklegi, karena dengan kreatif, selain memelihara ikan, Narti memanfaatkan lahan pekarangannya untuk menanam sayur mayur.

BACA JUGA  Persit Cabang XVIII Juga Dukung TMMD

Menurut cerita Narti, pekarangan rumahnya semula hanya ada beberapa pohon yang tidak produktif. Akhirnya iapun memutar otaknya agar pekarangan yang masih kosong dimanfaatkan untuk menambah ekonomi keluarganya. Iapun punya inisiative menyulap pekarangannya dengan memelihara ikan dan sayur-sayuran.
ā€œSemula pekarangan ini kosong dan tidak produktif. Ya akhirnya saya punya inisiatif untuk membuat kolam ikan serta menanaminya dengan sayur-sayuran,ā€ Kata Narti Jumat (20/19).

BACA JUGA  Sertu Jumadi dan Budi Susun Besi Cor RTLH Milik Salam

Ia melanjutkan, setelah beberapa bulan melkukan perawatan ternayata hasil dari memelihara ikan dan menanam sayuran itu dapat menghasilkan uang. Bahkan para pedagang sayur dan penjual ikanpun membeli hasil panennya.[*]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here