BERBAGI

Laporan : Vona/CJ
LAMPUNG SELATAN – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto menghadiri acara aktivasi Balai Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) “Handayani”, Jakarta.

Acara tersebut sekaligus dirangkai dengan deklarasi Indonesia Bebas Anak Berhadapan Degan Hukum (ABH) dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Dewasa tahun 2018 bersama Kementerian Sosial (Kemensos) RI, Senin (17/12).

Pantauan tim ini, nampak hadir dalam acara tersebut, Menteri Sosial RI, Gumiwang Kartasasmita, Direktur Jendral kementrian Sosial, dan Kepala Dinas Sosial dari berbagai kabupaten/kota se-Indonesia.

BACA JUGA  Pemkab OKU Salurkan Bantuan Kemanusiaan

Menteri Sosial RI, Gumiwang Kartasasmita mengatakan, anak-anak yang memerlukan perlindungan khusus merupakan tantangan bagi bangsa. Menurutnya, negara wajib hadir memberikan perlindungan khusus.

“Sudah menjadi tanggungjawab pemerintah, baik pusat maupun daerah untuk memberikan perlindungan bagi anak-anak yang membutuhkan bantuan,” kata Gumiwang saat berdialog dengan para siswa di Balai Rehabilitasi tersebut.

BACA JUGA  Ombudsman: Pelayanan Publik Masih Perlu Perbaikan-Peningkatan

Dia mengatakan, anak adalah anugerah yang tertinggi yang diberikan Tuhan. Oleh sebab itu, sudah menjadi tugas pemerintah untuk tidak menyia-nyiakan generasi muda, agar nanti bisa berkontribusi bagi bangsa dan negara.

Gumiwang mencontohkan Bupati Lamsel, yang pernah menjadi siswa di Yayasan tersebut, yang bisa sukses dari Kepala Desa, Anggota DPRD, hingga menjadi Plt. Bupati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here