Laporan: Nara J Afkar

MESUJI — Kapolres Mesuji AKBP. Alim. SH. SIK., dan Komandan Kodim 0426 Tuba-Mesuji Letkol. Inf. Kohir sepakat untuk mengawal pengelolaan Dana Desa (DD) di Bumi Ragab Begawe Caram.

Hal itu ditandai dengan Penandatanganan Nota Kesepakatan, Memorian of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Mesuji dengan Kodim 0426 Tulang Bawang dan Polres Mesuji.

Acara yang dilaksanakan di Ruang Kerja Kantor Bupati Mesuji, Desa Wiralaga Mulya, Kecamatan Mesuji, pada Senin (17/02) itu, dihadiri Bupati Mesuji Hi.Saply.TH didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Sunardi Nyerupa.SE., dan Penjabat Sekretaris Daerah Drs. Edison Basid, bersama Kapolres Mesuji AKBP Alim, Dandim 0426 Letkol. Inf. Kohir, dan para Camat se-Kabupaten Mesuji.

BACA JUGA  200 Anak Yatim Kembali Berwisata Edukasi

Dalam sambutannya, Bupati Saply mengatakan, bahwa keamanan sangat penting.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Polri dan TNI yang senantiasa ikut mengawal serta memberikan rasa aman kepada masyarakat. Alhamdulillah, semenjak di tempatkannya para Babinsa dan Babinkamtibmas di setiap desa, sekarang masyarakat sudah merasa lebih aman, baik itu dalam segi kamtibmas maupun pendampingan DD,”ucap Saply.

Saply juga berharap kedepannya peningkatan keamanan dapat lebih baik lagi terutama dalam hal pengawasan dalam pengelolaan Dana Desa (DD).

BACA JUGA  Infrastuktur Jalan Masih Mendominasi Usulan Pembangunan Di Desa

“Saya berharap kedepannya keamanan ini dapat lebih ditingkatkan lagi, terutama dalam hal pengawasan DD. Sementara ini saya rasa sudah cukup aman, tapi saya berharap supaya ini dapat lebih ditingkatkan lagi oleh pihak Kepolisian Dan TNI,”harapnya.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Mesuji sudah tiga kali menjalin kesepakatan dengan pihak Polri dan TNI untuk ikut menjaga Kamtibmas, serta melakukan pengawasan di desa-desa dalam hal mengelola Dana Desa. (*)

- Advertisement -
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here