BERBAGI

JAKARTA – Jika tak ada aral melintang, besok koalisi Prabowo mengumumkan siapa nama calon wakil presiden pendamping Prabowo.

Rencananya, Rabu malam ini akan menggelar rapat untuk membahas siapa pendamping Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019 mendatang. Menurutnya nama-nama calon pendamping Prabowo harus sudah dikerucutkan malam ini.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan tanggal penutupan pendaftaran Capres dan Cawapres sudah semakin dekat, maka koalisi Prabowo harus sudah mengambil keputusan malam ini. Sehingga, besok sudah bisa diumumkan ke masyarakat terkait capres dan cawapres yang diusung.

BACA JUGA  Pileg, Pilpres Tidak Merusak NKRI

“Ini sudah tanggal 8, besok 9, lusa 10, maka proses finalisasi atau pengerucutan,” kata Muzani di kediaman Prabowo, Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (8/8).

Muzani melanjutkan, pertemuan hari ini akan fokus dalam pengerucutan nama-nama, sehingga bisa segera dideklarasikan besok.
“Kami bicara dari parpol koalisi satu hari ini intensif, materi-materi apa saja yang dibicarakan dengan PKS, PAN dan Demokrat, sehingga pengerucutan nanti malam sudah diambil keputusan atau paling tidak besok pagi diumumkan pada masyarakat,” pungkas Muzani.

BACA JUGA  Setelah Test Kesehatan, Sandi Ke KPK

Sebelumnya, Prabowo juga sempat menemui Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediaman SBY, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (7/8) siang. Menurut Muzani, dalam pertemuan tersebut SBY sudah menyerahkan masalah cawapres kepada Prabowo.

“Prinsipnya Pak SBY serahkan cawapres pada Pak Prabowo sebagai capres. Dan Demokrat tetap support,” tegas Muzani. [heri/lintas]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here