Laporan : Rudi Alfian

LAMPUNG UTARA – Tamanuri kembali melakukan kegiatan kedinasan di Kabupaten Lampung Utara, Ia melakukan kunjungan kerja di luar masa sidang (reses) di Desa Mulang maya, Kecamatan Kotabumi Selatan, Rabu, (14/10).

Anggota Komisi V DPR-RI dari Fraksi Partai Nasdem ini, menyatakan kunjungan reses tersebut guna melakukan peninjauan di daerah yang saat ini masih terdampak pandemi Covid-19, serta menyerap aspirasi dari masyarakat yang ada di Desa Mulang maya.

“Selama masa pandemi Covid-19 ini, masyarakat wajib mematuhi protokol kesehatan yang diimbau oleh pemerintah, patuhi himbauan itu, karena semua itu untuk kebaikan masing-masing,” kata Tamanuri, didampingi anggota Komisi IV DPRD Provinsi Lampung, Mardiana.

BACA JUGA  Dharma Wanita Silaturahmi ke Pemkab Lampura

lanjut Tamanuri, semua itu untuk mencegah, mengantisipasi, serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dirinya juga menyampaikan, saat ini, pemerintah memprioritaskan program berbasis padat karya melalui program aspirasi.

“Program padat karya melalui program aspirasi bertujuan untuk mempercepat pemulihan dan stabilitas ekonomi masyarakat terdampak pandemi ini,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Mulang Maya, Alwan mengatakan bahwa program-program sebelumnya sudah dinikmati oleh warga, dan sangat bermanfaat bagi kehidupan warga desa Mulang Maya.

“Tak ada yang bisa kami ucapkan, selain ucapan banyak-banyak terima kasih,semua program pemerintah pusat yang masuk ke desa sudah dinikmati masyarakat, dan sangat bermanfaat, mudah-mudahan kedepan lebih banyak lagi progam yang akan masuk ke desa, khususnya di desa Mulang Maya,” ujar Kepala Desa Mulang Maya, Alwan.

BACA JUGA  Bahas Omnibus Law, Puan Minta Masukan Ulama

Alwan juga berkomitmen untuk mendukung apa yang menjadi program prioritas pemerintah untuk memajukan desa, dan ia berharap, aspirasi warganya hari ini bisa dikabulkan dan diwujudkan oleh pemerintah pusat.

“Saya berkomitmen penuh untuk mendukung semua program prioritas pemerintah pusat guna memajukan desa, dan harapan saya, semoga semua aspirasi dari warga desa Mulang Maya bisa dikabulkan,” pungkasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan melakukan peninjauan ke lokasi-lokasi yang akan di usulkan oleh masyarakat desa.[*]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here