BERBAGI
Rektor UIN Lampung, Prof. Mukri. Net

REKTOR UIN Radin Intan Lampung, Prof. Mukri menyampaikan bahwa Ramadhan telah mendidik dan mengajarkan kepada masyarakat banyak hal, agar kelak menjadi pribadi yang bertakwa. “Pribadi yang bertakwa akan menghasilkan efek yang sangat kuat, bukan hanya pada diri sendiri (individu) tetapi juga kepada masyarakat (sosial),” ujarnya saat menjadi Khotib di Shalat Ied si Makorem 043 Lampung yang dihadiri Pjs Gubernur Lampung.

BACA JUGA  Ridho: Minal Aidzin Wal Fa Idzin

Mukri mengatakan bahwa kesalehan individual dan kesalehan sosial merupakan indikasi seseorang menjadi pribadi yang bertakwa. Implementasi kesalehan tersebut akan membentuk pribadi yang selalu berorientasi kepada rahmat (memberikan kasih sayang) kepada alam semesta. Sebagaimana orientasi Allah yang diberikan kepada Nabi Muhammad yakni sebagai Pembawa rahmatan lil‘alamin.

BACA JUGA  Prof. Mukri: UIN Besar Berkat Kerja Keras

“Rahmatan lil‘alamin juga dicerminkan dalam ajaran islam yang telah dibawa oleh Rasulullah SAW. Hal ini tercermin dalam kehidupan Rasulullah yang senantiasa berlaku baik pada setiap manusia, tanpa memandang jenis kelamin, suku, agama, dan golongan,” kata Mukri. [*/danis/lintas]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here