BERBAGI

Laporan : Heri Suroyo

JAKARTA – Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) MS Kaban mengatakan lembaganya telah memutuskan akan mendukung pasangan calon presiden sesuai ijtima ulama yang mendukung pasangan calon nomor urut 02 Prabowo-Sandi di Pemilu 2019.

“Saya sebagai yang mendapat mandat di majelis syuro partai tengah konsolidasikan semua anggota majelis syuro. Bulat, sepakat, tidak ada perbedaan pendapat dukung penuh ijtima ulama. Tidak mungkin saya, majelis syuro bergeming dari itu,” kata Kaban di Jakarta, Sabtu (26/1)

BACA JUGA  Puluhan Caleg PBB Lampung Membelot Dukung Prabowo-Sandi

Keputusan majelis syuro ini berdasarkan aspirasi kader, simpatisan hingga para caleg PBB di seluruh Indonesia. “Saya merekam aspirasi itu. Lebih dari 80 persen adalah untuk ikuti ijtima ulama,” tegas Mantan Menteri Kehutanan.

BACA JUGA  Muhammadiyah Apresiasi Presiden Jokowi

Sementara itu, terkait masuknya Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra ke kubu Jokowi-Ma’ruf hanya sebagai pengacara bukan sebagai ketua umum partai. Sehingga Yusril tidak bisa mengarahkan langsung PBB sebagai partai pendukung Jokowi-Ma’ruf di Pemilu 2019.

“Saya sudah banyak dialog dengan ketua umum partai. Saya tetap katakan beliau sebagai lawyer silakan. Tapi jangan bawa-bawa partai ini,” pungkas Kaban.[*]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here