Laporan : Heri Suroyo
JAKARTA-Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Sarman Simanjorang berharap agar konflik yang dialami petani dengan Korporasi di Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara segera berakhir.

Sarman mengatakan hal itu usai mendampingi Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menemui Serikat Petani Simalingkar Bersatu di Ruang Pimpinan MPR, Gedung Nusantara III Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa, (21/7).

“Jadi Ketua MPR juga sudah mendengar aspirasi dari mereka. Tadi sudah dijelaskan semua terkait lahan yang mereka tempati dari zaman Belanda sampai saat ini,” tandas Sarman.

BACA JUGA  HNW Kutuk Teror Terhadap Wartawan, Nara Sumber dan Panitia Diskusi UGM

Dalam pertemuan tersebut, Bamsoet menyampaikan bahwa akan memfasilitasi dan akan segera Komunikasian hal ini dengan pihak terkait termasuk Komisi Komisi yang ada di DPR RI.

Diketahui puluhan orang petani tersebut berjalan kaki dari Sumatera Utara sampai Jakarta untuk menuntut keadilan terkait masalah hak tanah. Mereka juga berencana akan berjalan ke Istana Kepresidenan untuk menemui Presiden Jokowi.

BACA JUGA  Basarah: Pro Kontra Amandemen itu Sehat

Sarman pun meminta Gubernur Sumatera Utara sebagai kepada pemerintahan agar serius memperhatikan masalah konflik tersebut.

“Kami berharap juga supaya hal ini betul betul menjadi satu perhatian serius. Karena bagaimanapun aspirasi ini petani berjalan kaki dari Sumut ke Jakarta adalah perjuangan berat. Tapi untuk keadilan saatnya juga kita selesaikan masalah ini setuntas-tuntasnya,” pungkas.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here