BERBAGI

Laporan : Agus Setiawan
PESISIR BARAT- Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pemkab Pesbar) menggelar penadatangan memorandum of understanding (MoU) Pengembangan dan Implementasi Smart antara Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal dengan pihak Telkomsel yakni Much. Hasan Hamdani selaku General Manager Witel Lampung dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama Perseroan Terbatas Telekomunikasi Indonesia Tbk.

Penandatangan MoU tersebut dilaksanakan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Pesbar, dipusatkan di ruang Batu Ghukhi, Sekretariat Pemkab Pesbar, Rabu (14/11) sekitar Pukul 14.00 Wib dihadiri seluruh OPD Pemkab Pesbar.

BACA JUGA  Istiqlal Ajak BKMT Turut Mengayomi Masyarakat

Hal tersebut dalam rangka terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pesisir Barat secara menyeluruh, perlu diupayakan peningkatan terhadap mutu dan jenis pelayanan dasar publik.

Sehingga Pemkab Pesbar memandang perlu dilakukan pengembangan Kabupaten Pesbar menjadi sebuah Kabupaten yang terbuka dan ramah terhadap pemanfaatan teknologi terutama dalam Smart City.

Bahwa Konsep Smart City Pemerintah Kabupaten Pesibar selanjutnya diwujudkan melalui program Infrastruktur yang terintegrasi dalam berbagai bidang hingga memberikan dampak praktis dan efisiensi dalam pengelolaan Kabupaten dan dapat menjadi suatu alternatif solusi yang layak untuk dikembangkan dan diimplementasikan guna mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA  PWI Kecam Sikap Pol PP Pesbar

“Bahwa untuk akselerasi pencapaian tujuan sebagaimana dimaksud di atas, perlu diterapkan proses pembangunan partisipatif dengan melibatkan peran serta pihak swasta sebagai salah satu pilar pembangunan di Pesbar,” jelas Bupati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here