Laporan: H Aristusyah

PAGARDEWA-Subhanallah, Salah satu peserta Kegiatan Sharing Time : Megalithic Millenium Art yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat, mendapatkan Hidayah dari Allah SWT untuk hijrah dan memeluk Agama Islam.

Moris Sakhaia, Turis mancanegara yang merupakan penganut kepercayaan Ortodok di Rusia, mengikrarkan dua kalimat syahadat di depan pusara H. Minak Pati Pejurit Hidayatullah, salah satu luluhur Warga Tulang Bawang Barat yang berada di Tiyuh Pagar Dewa- Pembawa Risalah Rasulullah di Sai Bumi Ruwa Jurai, Sabtu (25/1).

BACA JUGA  Berita "...Bupati Tubaba Mulai Belagu" Disoal PWI

Momentum yang sakral dan bersejarah itu disaksikan langsung oleh Bupati Tulang Bawang Barat H. Umar Ahmad, S.P., Camat Pagar Dewa Eriko Fernando, dan Tokoh Adat Marga Tegamoan Pagar Dewa, Hermani, serta para rombongan Tour Sharing Time : Megalithic Millenium Art.

Menurut Hermani yang merupakan pembimbing ikrar pengucapan syahadat hal Ini merupakan hidayah dari Allah Subhanahu wata’ala untuk Moris Sakhaia.

“Kami semua yang menyaksikan sangat terharu sekaligus berbangga hati. Karena sepanjang sejarah, ini baru yang pertama kalinya ada seorang turis mancanegara yang menyatakan hijrah untuk memeluk agama Islam dan berketempatan di depan Pusara Makam leluhur yang berada di Tiyuh Pagar Dewa in,” ucap Hermani.

BACA JUGA  Warga Keluhkan Tingginya Material Bangunan Bedah Rumah

Dilain pihak Camat Pagar Dewa Eriko Fernando mengatakan, walaupun Ikrar kalimat syahadat yang diucapkan oleh Moris Sakhaia tidak terjadwal dalam agenda kegiatan Bupati, semoga moment ini bisa membawa manfaat untuk mayarakat secara umum. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here