BERBAGI

METRO – Banyak sekali aneka ragam olahan mie yang sering kita jumpai. Seperti Mie Ayam, Mie Pangsit, Mie Tek-tek, Mie Ceker juga Mie Goreng dan Mie Rebus. Namun ada yang berbeda di Kota Metro, yaitu Mie Tarik yang terletak di jalan Ki Hajar Dewantara 15A, Metro Timur, Kota Metro.

Mie Tarik sendiri sebenarnya bermula dari cara pembuatan mi itu yang di tarik-tarik hingga menjadi untaian mi yang panjang dan kenyal. Mie Tarik dan Bakso Beranak yang ada di kawasan kampus ini buka setiap hari dari pagi hingga malam. Dan jika beruntung, pengunjung juga bisa melihat langsung proses pembuatan Mie yang ditarik-tarik secara langsung oleh pemilik kedai Mie Tarik ini.

Harganya yang terjangkau membuat banyak pelajar dan mahasiswa gemar makan di tempat ini. Pilihan menu variasi olahan mie tarik ini pun bermacam-macam, seperti Mie Tarik Jamur, Mie Tarik Pedas Manis, Mie Tarik Pangsit, Mie Tarik Ayam serta Bakso Beranak.

Harga Mie Tarik yang ditawarkan mulai dari Rp.9.000,- hingga Rp. 15.000,- per porsi. Untuk semangkuk Bakso biasa di bandrol dengan harga Rp. 12.000,- dan Bakso Beranak Rp. 17.000,- per porsi. Sedangkan minuman yang tersedia seperti Es Teh, Es Jeruk, dan aneka Juz dengan harga mulai dari Rp. 3.000,- sampai dengan Rp. 7.000,- per gelas. [putrinova/lintas]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here