BERBAGI

Laporan: Nara/Vona
LAMPUNG SELATAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji, Lampung menyalurkan bantuan senilai Rp 946 juta rupiah. Yang terdiri dari dana hibah sebesar Rp200 juta dan berbentuk materi sejumlah Rp 746 juta,-.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Bupati Mesuji Khamami kepada Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamsel Nanang Ermanto di Posko Logistik Penanggulangan Darurat Bencana Tsunami, Rumah Dinas Bupati setempat, Sabtu, 19 Januari 2019.

“Yang pertama ini (dana hibah) Rp200 juta dari Pemkab Mesuji, kemudian juga ada berbagai bantuan dari masyarakat Mesuji. Mungkin ini tidak ada artinya, tetapi mudah-mudahan bisa mengurangi beban dari masyarakat yang terkena musibah,” ujar Khamami saat menyerahkan bantuan.

BACA JUGA  Pengecer Ayam Potong Tewas Didor, Rp 60 Juta Raib

Bantuan lain berbentuk barang diantaranya 300 kitab suci Al Qur’an, 300 tabung gas 3 Kg, 300 peralatan memasak, 300 bantal, 300 guling, serta berbagai bahan makanan lainnya senilai Rp 746 juta.

Dalam kesempatan itu, Khamami juga menyampaikan bela sungkawa yang mendalam atas musibah tsunami akhir tahun lalu yang melanda Pesisir Pantai Lamsel. Dirinya menyatakan, Pemkab Mesuji akan selalu hadir untuk membantu masyarakat Lamsel.

BACA JUGA  Covid, Pelaksanaan UN Diganti Menjadi US

“Atas nama pemerintah dan masyarakat kami turut berduka cita terhadap kejadian yang menimpa Lampung Selatan beberapa waktu lalu. Dan kami selalu berdoa masyarakat yang terkena musibah agar diberi ketabahan dan kesabaran oleh Allah SWT,” ujarnya.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here