Rapid Test Covid 19/Net

Laporan: Nara J Afkar

MESUII-Kabar Kabupaten Mesuji yang selama ini aman dari Coronavirus Disaese 2019 (Covid-19) pada minggu ke dua, di bulan September 2020 akhirnya dari Pasien 02 Terjadi penambahan Pasien Covid-19 di Kabupaten yaitu sebanyak 4 orang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji, Yanuar Fitrian, S.Km., MM kepada media saat komperensi pers di Ruang Kerjanya Kamis (10/9).

Yanuar menjelaskan penambahan pasien sebanyak 04 orang tersebut merupakan Pasien yang kontak erat dengan Pasien 02 setelah dilakukan Swab berdasarkan tracking yang dilakukan sebanyak 43 orang. Total Komulatif Pasien di Kabupaten Mesuji menjadi 6 Orang (06)

BACA JUGA  Tanamkan Budaya Anti Korupsi, Disdikbud Gelar Penyuluhan

“Kita mendapat tambahan 4 orang pasien, itu merupakan pasien berdasarkan hasil tracking pasien 02, dan berdasarkan tracking tersebut dilakukan swab terhadap 43 orang dengan hasil 4 orang Positif,” jelas Yanuar kepada Media.

Yanuar menambahkan, pasien tersebut berinisial AS(26) jenis kelamin laki-laki, dari kecamatan Way kenanga Kabupaten Tulang Bawang Barat.MY(31) jenis kelamin perempuan, dari Kecamatan Tanjung Raya NS(29) jenis kelamin perempuan,dari Kecamatan Tanjung Raya dan SM(28) jenis kelamin perempuan dari Kecamatan Panca jaya serta seluruh Pasien dengan Kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) dengan kondisi sehat tanpa gejala.

BACA JUGA  Gowes To Nation, Gus Jazil: Optimisme Masa Pandemi

“Empat orang pasien tersebut dalam keadaan sehat dengan kategori OTG, saat ini diisolasi mandiri di rumah masing-masing, tindak lanjut kecepatannya ialah kita lakukan Swab kepada keluarga pasien dan orang yang kontak langsung dengan si pasien tersebut,” pungkasnya.()

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here