Mengidap Tumor, Dimakamkan ala Covid

45

Laporan: Nara J Afkar

MESUJI – Malang nasib Meian Handika (25) Warga Desa Budi Aji, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Ragab Begawe Caram (RSUD-RBC) dan harus dimakamkan sesuai protokol Covid 19, Jum’at (25/9).

Menurut keluarga, S (48) almarhum mempunyai riwayat penyakit Tumor yang sudah diidapnya selama kurang lebih dua tahun. Namun pihaknya sempat kaget ketika pihak rumah sakit mengatakan ada hubungannya dengan Covid-19.

“Keluarga bahkan kaget ketika jenazah anak saya tidak boleh dibawa pulang oleh pihak rumah sakit,” tuturnya

Masih menurut S, sebelum berobat kerumah sakit (alm) juga berobat di salah satu klinik swasta yang ada di Mesuji dan pada kemarin malam (24/9) sekira pukul 19.00 wib di bawa ke RSUD Ragab Begawe Caram. Namun belum sempat mendapat perawatan Intens pada pukul 23.00 wib Handika dinyatakan Meninggal Dunia.

BACA JUGA  Cooling System Wujudkan Pemilu Aman-Damai

Tetangga Alm A (55) mengatakan kami juga belum percaya bahwa Alm Handika meninggal karena Covid-19, menurutnya penyakit yang dideritanya selama ini bukan itu namun Penyakit Tumor

“Ya gimana ya mas kok tiba tiba dikuburkan seperti orang terinfeksi Corona? Padahalkan memang (alm) sudah lama menderita penyakit Tumor ”

Ditambahkan (A) Almarhum Handika sudah menderita penyakit tumor kurang lebih dua tahun sesuai dengan hasil ronsen dari beberapa rumah sakit yang pernah di singgahinya untuk berobat

BACA JUGA  Polres Mesuji Tes Urin Kades

Sungguh ironis peristiwa itu sangat disesalkan pihak keluarga almarhum, Pasalnya belum ada keterangan resmi dari pihak RSUD RBC apakah Almarhum meninggal karena covid atau bukan.

Disisi lain direktur RSUD RBC Mesuji Dr.Hoti membenarkan ada pasien yang meninggal dunia. Namun pihaknya belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut apakah pasein memang terkena covid-19 atau tidak.

“Nanti tunggu dulu, karena kami belum mendapat keterangan dari pihak medis yang menangani Alm,” tutupnya.()

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here