BERBAGI

Laporan : Danis /CJ
BANDAR LAMPUNG – Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo atas Pemerintah Provinsi Lampung melepas Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, Heri Suliyanto, memasuki masa purna bakti di Hotel Bukit Randu, Bandar Lampung, Kamis (22/11) malam. Heri mengabdi dan berkarir di Pemerintah Provinsi Lampung, Lampung Utara, dan Lampung Tengah selama 32 tahun 9 bulan.

“Saya meminta maaf kepada Mas Heri dan keluarga karena tak semua harapan bisa saya berikan dan wujudkan kepada Mas Heri dan keluarga,” kata Gubernur Ridho Ficardo pada acara lepas pamit itu.

Gubernur menilai, selama menjabat Heri Suliyanto berupaya sekuat tenaga dan sebaik mungkin memberikan darma bakti untuk Provinsi Lampung. “Begitu banyak kemajuan dan perubahan di Provinsi Lampung, dan Mas Heri menjadi bagian mesin besar dari Provinsi Lampung. Ini merupakan bagian sejarah Provinsi Lampung. Mas Heri berperan sebagai pelaku sejarah di era ini. Salah satunya dalam menangani penanganan konflik sosial di Provinsi Lampung,” kata Ridho.

BACA JUGA  Lakukan Pencegahan Bullying, Ridho Beri Pengarahan Kepsek SMA/SMK Se Lampung

Gubernur juga mengapresiasi pengabdian mantan Kepala Badan Narkotika Provinsi Lampung itu kepada Provinsi Lampung selama 32 tahun 9 bulan. “Begitu banyak karir yang diberikan Mas Heri untuk Provinsi Lampung, seperti di bidang Pendidikan saat menjabat sebagai Kadis Pendidikan Provinsi Lampung, dan masih banyak lagi,” kata Ridho.

BACA JUGA  Pemprov Siapkan Penyambutan Arinal-Nunik

Terkait rencana Heri Suliyanto bekerja di swasta, Gubernur Ridho menjelaskan bekerja di swasta sangat berbeda dengan menjadi aparatur sipil negara (ASN). “Cara berfikir bekerja di swasta harus berbeda, dan tidak mudah bagi ASN untuk bekerja di swasta kalau tidak memiliki jiwa entrepruenersip. Apabila target tak mencapai tercapai, perusahaan akan rugi,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Heri Suliyanto menyampaikan penghargaan atas kesempatan yang diberikan. “Mohon maaf karena selama menjabat belum bisa memberikan kemampuan maksimal untuk Provinsi Lampung,” ucap Heri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here