BERBAGI

MAGELANG- Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-102 TA. 2018 Kodim 0705/Magelang yang bertugas di Desa Gandusari Kecamatan Bandongan, tampak semakin kompak dan guyub dengan warga masyarakat.
Kekompakan dan keakraban ini terlihat di saat istirahat pengerjaan betonisasi jalan di dusun kreo desa gandusari Kecamatan Bandongan.
Saat anggota Satgas TMMD dan warga dusun kreo yang tengah mengerjakan betonisasi jalan desa istirahat bersama. Tanpa diduga sebelumnya beberapa warga dusun kreo datang bergabung dengan membawa minuman dan makanan ala kadarnya.
Kendati makan dan minum ala kadarnya tidak mengurangi rasa nikmat bahkan suasana yang begitu akrab dan penuh kekeluargaan yang diselingi dengan obrolan ringan dan senda gurau.
Di sela-sela makan dan minum, Kepala Desa Gandusari Bpk Slamet, menuturkan, makan bersama ini merupakan wujud syukur masyarakat dusun kreo atas pembangunan jalan di desanya.
Masih tutur Kepala Desa, dengan adanya pengecoran jalan ini akan memudahkan lalu lintas manusia, barang dan jasa, termasuk bila warga kreo ingin berkunjung ke famili atau berwisata ke bukit Sleker Asri, akan mudah dan tidak takut lagi dengan jalan yang rusak, ungkapnya dengan wajah sumringah.
Sementara dari anggota Satgas TMMD, tampak Sertu Badarudin dan Serda Sunaryanto, yang juga mengungkapkan terima kasihnya kepada warga dusun kreo desa gandusari yang telah berbaur dengan Satgas TMMD di saat bekerja ataupun makan siang kali ini.
Makan siang bersama merupakan salah satu sarana komunikasi sosial bagi prajurit yang ada di lapangan saat menjalankan tugas. Semoga suasana kebersamaan ini tidak hanya saat TMMD saja, namun akan terbangun seterusnya. Ini membuktikan bahwa Kemanunggalan TNI – Rakyat dan slogan “Bersama Rakyat TNI Kuat” bukan sekedar jargon tetapi kenyataan. [*/rls/Magelang]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here