BERBAGI
Jokowi-Airlangga. Net

MESKI tak masuk dalam radar Alvara Research Center, Ketua Korbid Pemenangan Pemilu Partai Golkar wilayah Indonesia Timur Melkias Marcus Mekeng menyakini, Ketua DPP Golkar Airlangga Hartarto lebih pantas dampingi Jokowi.

“Kami berharap segera ditetapkan. Ini supaya mesin partai bisa segera bekerja. Supaya sosialisasi pasangan juga bisa dilakukan lebih awal,” ujar Mekeng dihubungi di Jakarta, kemarin ditulis Senin (28/5).

Mekeng mengatakan Airlangga merupakan figur yang tepat mendampingi Jokowi. Menurut dia, Menteri Perindustrian itu dinilai memiliki banyak pengalaman baik di legislatif, eksekutif maupun sebagai pengusaha.

BACA JUGA  Wiranto, LBP, BG dan Gories Mere, Target

Ia menjelaskan penetapan Airlangga sebagai cawapres adalah hal yang logis, sebab Golkar adalah partai pemenang pemilu kedua pada Pemilu 2014 dengan suara 14,5 persen, sehingga layak memperoleh tiket cawapres.

Alasan lainnya, kata Mekeng, adanya desakan masyarakat terutama di Indonesia Timur yang menguat yang menginginkan Airlangga sebagai cawapres.

“Dalam setiap kunjungan di wilayah timur Indonesia, mereka menginginkan Jokowi-Airlangga berpasangan karena terbukti bisa bekerja sama sebagaimana ditunjukkan dalam Kabinet Kerja,” ujar Mekeng.

BACA JUGA  Waspada! Modus Hoaxs Jadi Manuver Politik

Mekeng mengatakan Indonesia Timur adalah basis utama Partai Golkar. Dia menekankan seluruh kader Golkar di Indonesia Timur memandang Airlangga layak mendamping Jokowi.

Dia meyakini penetapan Airlangga sebagai cawapres dapat meningkatkan elektabilitas Jokowi. Dia pun optimistis pasangan ini bisa memenangkan Pilpres 2019 mendatang.

“Kami meyakini pak Airlangga adalah sosok yang paling pantas dan tepat, oleh karena itu kami mendorongnya,” kata Mekeng.[*/akt/lintas]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here