BERBAGI

Laporan : Narto/Ilham/CJ
REMBANG – Kesuksesan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 103 Kodim 0720/Rembang yang dilaksanakan di Dusun Ngotoko Desa Pasedan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang tidak luput dari peran media.

Seperti halnya Ibu Hartiani dari TVRI Semarang yang setiap hari mendampingi para tim Satgas TMMD saat melaksanakan pekerjaan, tanpa kenal lelah juga menelusuri jalan bebatuan, medan yang sangat sulit hanya sekedar ingin mendapat berita serta dokumentasi yang akurat, dengan tujuan para pemirsa media juga bisa merasakan, mengetahui bahwa pembangunan yang dilaksankan Satgas TMMD benar benar dirasakan masyarakat, khususnya warga Dusun Ngotoko Desa Pasedan.

BACA JUGA  TNI-Warga Nguri-Nguri Seni Tradisional "Kotekan Lesung"

“Kami bersama awak media lain ikut terjun langsung ke lokasi pelaksanaan TMMD Kodim Rembang, sehingga dapat dokumentasi yang benar benar nyata terjadi di Ngotoko, keterlibatan warga bersama Satgas TMMD sangat terlihat nyata di lapangan, sehingga benar benar kemanunggalan TNI bersama Rakyat terjalin,” ungkapnya.

Dalam setiap moment atau kegiatan penting selalu terwakili oleh sepotong foto atau video walaupun dengan durasi yang tidak terlalu pajang. Banyak event-event penting yang apabila di munculkan ke media menjadi berita yang berdampak positif baik bagi masyarakat khususnya Desa Pasedan itu sendiri.

BACA JUGA  Ini Cara Buat Tiang Teras Ala TMMD

Dansatgas TMMD Dandim Rembang Letkol Arh Andi Budi Sulistiayanto, S.Sos menjelaskan, peran media untuk mensuseskan TMMD sangat besar, sehingga memberi gambaran kepada masyarakat kemanunggal TNI dengan Rakyat sangat kuat, serta membuktikan Peran penting TNI Dalam ikut serta bersama pemerintah daerah guna membangun bangsa dan negara terutama daerah yang sulit terjangkau.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here