BERBAGI

NUNUKAN – Sarana MCK yang dimiliki warga Desa-Desa masih banyak yang kurang layak, terutama msayarakat yang hidup dibawah garis kemiskinan, kehadiran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Wiltas ke-102 di Kecamatan Sembakung, dinilai bisa mengatasi salah satu permasalahan yang dihadapi warganya yakni sarana MCK yang belum memadai.

Pembuatan sarana MCK umum pun dibangun di tempat strategis agar masyarakat mudah menjangkau lokasi MCK, pembuatan MCK dan pembangunan lainnya diharapkan selesai pada waktu yang sudah ditentukan, sehingga dapat segera digunakan oleh warga Desa Tujung.

BACA JUGA  Pra TMMD Ramaikan Lomba Mancing Bersama Ribuan Warga

Kesehatan merupakan hal yang utama, untuk menjaga kesehatan maka warga harus menjaga kebersihan pula, MCK salah satu sarana yang diperlukan untuk memelihara kesehatan mereka, kurangnya kesadaran dalam menjaga kebersihan menjadi faktor utama buruknya kesehatan warga pedesaan, juga minimnya pengetahuan tentang kesehatan yang dimiliki warga.

BACA JUGA  Berlatih Keras, Ingin Tampil Memukau Di Penutupan TMMD

Selain membangun MCK umum, Satgas TMMD ke 102 Wiltas juga memberikan penyuluhan kesehatan pada warga, agar warga makin sadar betapa pentingnya kebersihan sehingga dapat hidup lebih sehat lagi, dengan demikian mereka bisa beraktifitas untuk memenuhi kebutuhan hidup seharihari serta makin meningkatnya perekonomian mereka. [*/rls/Nunukan]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here