BERBAGI

NUNUKAN -Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Kodim 0911/Nunukan membangun fasilitas mandi cuci kakus (MCK) di permukiman penduduk di Desa Tujung Kecamatan Sembakung sasaran itu digarap guna memperhatikan kesehatan warga setempat.(22/07).

“Salah satu sasaran fisik dalam TMMD ke-102 yang digelar Kodim 0911/Nunukan yakni membantu peningkatan derajat kesehatan masyarakat dengan membangun MCK baik di lingkungan sekolah maupun permukiman penduduk,” kata Kapten Inf Ibrahim Bahar selaku Dan SSK kegiatan tersebut.

BACA JUGA  Berkat TMMD, Impian Sutiyono Menjadi Kenyataan

Ia mengatakan hingga kini masih banyak warga di Desa Tujung, Kecamatan Sembakung yang kurang memperhatikan masalah kesehatan, terutama keberadaan MCK.

Oleh karena itu, program TMMD ke-102 tahun ini menyasar pembuatan MCK, sehingga diharapkan dengan dibangunnya MCK kesehatan masyarakat akan semakin baik.

BACA JUGA  Direhab Tentara, Rumah Sukirman Akan Layak Huni

MCK dibangun ditengah permukiman tepatnya di dekat rumah Bapak Markus.

“Terima kasih sekali kepada TNI yang telah membangun MCK di rumah saya, karena selama ini kami dan masyarakat kalau mau buang air harus pergi ke kali yang jaraknya cukup jauh, belum lagi kalau banjir bisa menimbulkan bahaya,” ujar Bapak Markus.[*/rls/nunuk]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here