BERBAGI

NUNUKAN – TNI pada hakekatnya tumbuh dan tercipta dari rakyat dan kehadirannya juga untuk masyarakyat. Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-102 Wilayah Perbatasan Kodim 0911/Nunukan adalah salah satu contoh bukti nyata keberadaan TNI di tengah rakyat. Salah satu wujud upaya TNI untuk terus eksis mendekatkan diri kepada masyarakat yaitu dengan Program TMMD.

Sebagai usaha membantu pemerataan fasilitas MCK untuk kepentingan kehidupan higienis di masyarakat, Satgas TMMD Kodim 0911/Nnk bekerja sama dengan Pemda Nunukan dengan di bantu seluruh komponen masyarakat membuat MCK di Desa Tujung Kec. Sembakung.

BACA JUGA  Kasdim Kumpulkan Prajurit-PNS Matangkan TMMD

Dengan adanya MCK ini diharapkan tingkat sanitasi dan kebersihan masyarakat sekitar bisa terbantu. “Semoga nantinya MCK yang telah di bangun ini dapati di rawat dan di gunakan dengan maksimal oleh masyarakat” Ujar Pasi Intel Kodim 0911/Nunukan Kapten Inf Alim (22/07).

BACA JUGA  Warga Ajarkan TNI Cara Membuat Makanan Khas Desa Cilibang

Pasi Intel juga berharap, masyarakat akan sadar untuk hidup lebih sehat dengan adanya MCK umum ini “Kami berharap dengan MCK umum ini, dapat mengubah budaya tentang pentingnya sanitasi dan kebersihan saat buang air, serta membuat masyarakat lebih sadar untuk hidup sehat,” ujarnya.[*/rls/nunuk]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here