BERBAGI

Laporan : Narto/Ilham/CJ
REMBANG – Masyarakat Desa Pasedan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang sekarang ini laksana ketiban berkah dari adanya pelaksanaan Program TMMD Reguler ke 103 Kodim 0720/Rembang.

Hal ini dikarenakan banyak anggota TNI yang sekarang berdomisili sementara di Desa Pasedan untuk melaksanakan kegiatan TMMD pengecoran jalan, rehab RTLH, dan pembuatan Poskamling.

Salah seorang warga Mbok Jah (45) yang rumahnya saat ini di jadikan tempat menginap dan beristirahat para anggota TNI Satgas TMMD yang membangun desanya. “Saya seneng ada TNI tinggal di rumah saya, sudah saya anggap seperti anak sendiri,” tutur Mbok Jah (29/10).

BACA JUGA  Danrem Cek Gudang Senjata Prajurit

Ungkapan yang penuh dengan ketululusan dan keihklasan seorang warga masyarakat yang senang dan ikhlas membantu menyediakan makan dan tempat menginap bagi Satgas TMMD. Salah seorang anggota Satgas TMMD Serda Wiji menganggap Mbok Jah layaknya orang tuanya.

BACA JUGA  Danrem Cek Gudang Senjata Prajurit

“Kalau di lihat dari usia, Mbok Jah itu seumuran dengan ibu saya mas. Jadi ya untuk mengurangi rasa rindu saya kepada orang tua, saya anggap Mbok Jah itu adalah orang tua saya selama saya berada di sini,” ucapnya.

Serda Wiji adalah anggota Satgas TMMD yang berasal dari Kodim 0720/Rembang. Dirinya akan bertugas sebulan penuh untuk membangun Desa pasedan.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here