Laporan: Makmur/Sugeng Pendim
CILACAP-Usia tua tidak menjadikan semangat pudar dan fisik yang semakin lemah, hal tersebut terlihat dari sosok Mbah Tami, warga dusun Kaligintung desa Cilibang diusianya yang menginjak tujuh puluh lima tahun, semangatnya dalam bergotong royong di rumah Ratiwan (47) penerima bantuan RTLH Program TMMD Reg 106 TA 2019 Kodim Cilacap bersama personil satgas TMMD.

Semangat kerja Mbah Tami (75) dalam mengerjakan pemasangan batu bata hingga kalsiboard sangat tinggi, karena baginya di usia yang sudah tua ini. Kegiatan bergotong royong bukanlah menjadikan halangan baginya.

BACA JUGA  Genteng Rumah Nadir Siap Dipasang

“Saya itu tidak bisa hanya duduk dan diam apalagi hanya melihat saja, dari saya masih muda, saya tidak bisa diam saja, selalu mengerjakan kerjaan apapun yang saya lihat di depan saya. Karena kalau saya hanya diam saja tida ada gerak, badan saya sakit semua,” ucapnya pada personil satgas TMMD di rumah Ratiwan, Sabtu (12/10).

BACA JUGA  Keakraban Satgas-Warga Kian Hangat

Semangat dan kegigihan serta jiwa sosialnya dalam kegiatan sasaran TMMD, diakui Kopda Taufik, semangat dan antusias mbah Tami harus menjadi contoh dan panutan bagi semua satgas TMMD dan warga desa Cilibang. “Kita harus meniru mbah Tami yang memiliki jiwa kebersamaan dan semangat yang tinggi dalam berkerja,” ungkapnya. (*)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here