BERBAGI

Laporan: Vona/Cj

BANDARLAMPUNG-Program Kemenag Provinsi Lampung akan mencetak penghafal Al Quran dan qori dan qoriah melalui jalur pendidikan mendapat banyak dukungan masyarakat Provinsi Lampung.

Program yang diluncurkan melalui pendidikan dasar dan menengah ini diharapkan mendapat suport pemerintah pusat dan Kemenag RI. Demikian disampaikan tokoh masyarakat Tulang bawang Barat, Drs H Aristusyah kepada lintaslampung, Kamis (14/1).

Dikatakan Aris, selain tata laksana pemerintahan di Kemenag yang kian hari kian baik, program perbaikan kualitas sumber daya manusia harus dikedepankan.

BACA JUGA  Covid 19, Relaksasi Kredit 'Bebuhungan'

“Kemenag Lampung menggalakkan itu. Dan harus didukung. Bila perlu menjadi program kementerian agama secara nasional,” kata Aris melalui sambungan telepon.

Selain Aris, H M Effendi dari Pesisir Barat juga mengharap demikian. Sebab, ditengah berbagai persoalan bangsa yang demikian sulit, kembali ke Al Quran dan As Sunnah merupakan program yang harus digalakkan.

“Kemenag harus fokus pada program keummatan. Akhlaq menjadi yang utama diperbaiki ditengah-tengah situasi bangsa seperti saat ini. Selain program fisik lainnya,”urainya.

BACA JUGA  Balibangda Perlu Tingkatkan Inovasi

M Efendi meyakini, Menteri Agqma sekarang mampu melihat tanda-tanda zaman seperti sekarang. “Program Kemenag Provinsi Kampung bisa didorong menjadi program nasional, sehingga kita mampu melepaskan diri dari konflik yang berkepanjangan. Quran dan As Sunnah satu-satunya jalan menyelesaikan pelbagai persoalan hari ini. SDM yang berakhlakul Karumah yang mampu keluar dari masalah rumit ini,”pungkasnya.##

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here